Yogyakarta terkenal akan seni budaya, kuliner dan wisata alamnya. Di ranah kuliner, Yogyakarta terkenal sebagai kota gudeg. Sedangkan untuk wisata alamnya, kota gudeg memiliki banyak wisata alam yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Misalnya saja Pantai Parangtritis, hutan pinus, gua cerme dan masih banyak lainnya. Di balik banyaknya wisata alam yang dimiliki, Yogyakarta juga menawarkan wisata modern, seperti Grand Puri Waterpark Yogyakarta.

Ulas Tuntas Keindahan Grand Puri Waterpark Yogyakarta

grand-puri-waterpark-yogyakarta

Grand Puri Waterpark merupakan wisata air terbesar di Bantul yang diresmikan oleh Hj. Sri Surya Widati pada tanggal 03 Februari 2010 dan berdiri pada tanggal yang sama. Wisata air ini berada di lahan yang lumayan luas, yakni sekitar 1.5 hektar yang sudah mencakup luas wahana dan area parkirnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut tentang Grand Puri Waterpark Yogyakarta.

Empat Kolam Andalan Di Wisata Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark memiliki daya tarik tersendiri, karena memiliki 4 kolam utama.  Empat kolam ini bernama Kolam Semi Olympic, Kolam Penerima, Kolam Arus dan Kolam Batita. Jika Anda ingin bermain air sepuasnya bersama keluarga, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Grand Puri Waterpark.

Bermain Air Sepuasnya Di Wisata Grand Puri Waterpark

grand-puri-waterpark-yogyakarta

Untuk bermain air sepuasnya di wisata ini, ada baiknya sebelum itu mengenali dulu keempat wahana utama dan andalan Grand Puri Waterpark. Pertama, Wahana Kolam Semi Olympic. Kolam ini hanya diperkenankan untuk mereka yang berminat melakukan olahraga. Fasilitasnya juga sudah tersedia permainan bola air seperti voli air atau sepakbola air. Untuk itu sudah disediakan garis race serta gawang bagi pengunjung yang ingin bermain.

Kedua, wahana Kolam Penerima. Kedalaman kolam Penerima hanya sekitar 60-90 cm saja, dengan luas kira-kira 350 meter persegi ditambah wahana water slide dan racing slide yang memiliki kettinggian berbeda. Wahana ini cocok bagi pengunjung yang ingin terjun atau meluncur dari ketinggian yang menantang.

Ketiga, wahana Kolam Batita yang memiliki kedalaman berkisar 20-40 cm, ditambah fasilitas wahanan ember tumpah, 2 water slide mini dan playground. Sebagaimana namanya, wahana Kolam Batita memang diperuntukkan bagi anak-anak.

Keempat, wahana Kolam Arus yang mana di wahana ini, untuk menikmati aliran perjalanan di kolam arus, pengunjung bisa memakai pelampung yang telah disediakan. Lintasan di Kolam Arus mencapai panjang sekitar 175 meter yang bisa dimanfaatkan untuk mengelilingi kolam dan menikmati suasana taman yang ada. Tak perlu khawatir akan kecelakaan yang bisa saja terjadi, karena sudah ada Lifeguard yang siap melindungi dan mengawasi Anda beserta keluarga.

Lokasi dan Rute Menuju ke Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark berada di Jl. Parangtritis Km 9.5 Gabusan, Sewon, Bantul. Akses ke wisata ini cukup mudah, karena masih satu jalur dengan pantai yang sangat terkenal dari Yogyakarta, Pantai Parangtritis. Nah, jika menuju ke pantai Parangtritis, turun saja di Pasar Seni Gabusan di kilometer 9.5.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark hanya beroperasi mulai jam 10.00-18.00 saat weekdays dan 08.00-18.00 saat weekend. Sementara loket tutup pukul 17.00, jadi bagi Anda yang ingin menikmati keseruan berlibur di Grand Puri Waterpark jangan sampai terlambat untuk membeli tiket di loket, ya.

Pengunjung yang ingin menikmati serunya Grand Puri Waterpark Yogyakarta harus merogoh kocek yang cukup terjangkau. Hanya Rp35.000 untuk orang dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak saat weekend dan libur nasional. Sementara saat weekdays, harga tiket hanya sebesar Rp25.000 saja.

Fasilitas yang ada di Grand Puri Waterpark di antaranya ada foodcourt, free wifi, tim lifeguard, dan free softdrink bagi pengunjung yang kehausan. Ada juga asuransi kesehatan bagi pengunjung untuk risiko kecelakaan yang mungkin saja bisa terjadi. Meskipun demikian, Anda dan keluarga harus tetap waspada dan berhati-hati ketika bermain air di Grand Puri Waterpark ini.

Nah, demikianlah ulasan singkat mengenai Grand Puri Waterpark Yogyakarta. Bila Anda tidak punya kendaraan untuk pergi ke sana, tenang saja. Sekarang sudah ada jasa sewa motor yang bernama Jogis Rental Motor di sewamotorjogja.id.