Selain memiliki wisata alam yang memiliki pemandangan alam eksotis, Yogyakarta juga menyuguhkan wisata modern yang tak kalah popular. Wisata tersebut bernama Jogja Bay Adventures Park Yogyakarta. Langsung saja simak ulasan berikut.

Puas Bermain Air di Wisata Jogja Bay Adventures Park

jogja-bay-adventures-park-yogyakartaJogja Bay adalah salah satu waterpark yang ada berada di Yogyakarta yang juga merupakan waterpark terbesar di Indonesia. Tempat wisata yang baru saja diresmikan tahun 2015 lalu ini memiliki 19 wahana air. Pengunjung bisa bermain air sepuasnya di sini.

Jogja Bay merupakan waterpark dengan teknologi tercanggih dan terlengkap yang ada di Indonesia. Bisa dibayangkan betapa serunya bermain air di wisata ini, bukan? Walaupun belum lama berdiri, Jogja Bay menjadi destinasi yang popular dan banyak peminatnya, baik dari wisatawan mancanegara maupun domestik.

Wahana di Jogja Bay Adventures Park Yogyakarta

Jogja-Bay-Adventure-Pirates-Park

Ada 19 wahana air yang bisa pengunjung nikmati sampai puas. Antara lain seperti Bekti Adventure. Slider yang seperti ular raksasa ini akan memicu nyali pengunjung. Di sini pengunjung akan diajak berpetualang melalui jalur slider yang berliku-liku daan berputar.

Memo Racer, wahana dengan 8 lintasan seluncur. Anda bisa berlomba adu kecepatan seluncur dengan 8 teman yang tentunya sangat seru. Selain itu ada Bando Boomeranggo yang akan memaksa pengunjung merasakan dirinya seolah terpental layaknya boomerang.

Di wahan Raft River, pengunjung disapa dengan ombak yang akan menyapu dengan lembut dan menghanyutkan pengunjung mengikuti aliran arus air. Sedangkan di Mimi Family, Anda bisa bersantai dan memanjakan diri dengan suasa yang tenang dan nyaman.

Bila ingin merasakan sapuan tsunami, Anda bisa mencoba wahan South Beach yang merupakan kolam besar dilengkapi dengan ombak tsunami yang bisa menyapu pengunjung pada waktu yang tak terduga. Sedangkan di Donte Wild Rider, pengunjung seolah-olah dibawa menuju alam liar karena wahananya berbentuk sungai yang mengalirkan air dengan arus tenang, dipadu dengan kicauan burung dan tanaman-tanaman di sekelilingnya menjadikannya seperti sungai yang mengalir di tengah hutan.

Masih banyak wahana lainnya di Jogja Bay seperti Harbour Theater, Hip Playground, Ziggy Giant Barrel, Grand Hall, Timo-Timo Rider, Volcano Coaster, dan lainnya.

Menonon Drama Musikal di Jogja Bay Adventures Park

Yang paling menjadi ciri khas dari Jogja Bay Adventures Park Yogyakarta adalah ikon karakter yang dimilikinya. Ikon karakter tersebut bisa pengunjung tonton pada hari Sabtu dan Minggu saja di acara drama musikal yang berlangsung pada jam 15.00-16.00. Biasanya drama ini akan menceritakan tentang Jogja Bay dengan judul Jose and The Guardians Past In The Future.

Lokasi dan Rute Menuju Jogja Bay Adventures Park

Jogja Bay Waterpark berlokasi di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Jogja Bay juga merupakan waterpark satu-satunya yang mengangkat tema bajak laut sebagai andalannya dan memadukannya dengan unsur pulau Jawa dan Eropa.

Bila ingin ke Jogja Bay, dari Bandara Adisucipto Anda bisa melintasi Jalan Airport Adisucipto, kemudian belok kanan menuju Jl. Raya Solo. Dari sana belok ke Jl. Candi Sambisari dan belok lagi ke kiri ke Jalan Selokan Mataram, terus belok kanan ke jalan Anggrek untuk menuju Jl. Diponegoro. Setelah itu belok kiri ke Jalan Raya Pasekan untuk melintasi Jl. Sopalan. Nah, dari sana, Anda bisa masuk ke Jalan Beringin Raya untuk kemudian belok kiri ke Jalan Stadion menuju Jogja Bay.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Jogja Bay Adventures Park

Harga tiket masuk Jogja Bay cukup murah, saat weekday di hari Senin-Jumat hanya Rp90.000 untuk dewasa dan Rp60.000 untuk anak-anak. Sedangkan di hari weekend, Sabtu dan Minggu tarifnya Rp100.000 untuk orang dewasa dan Rp75.000 untuk anak-anak.

Banyak fasilitas yang tersedia di sini, antara lain: VVIP Cabana, Panggung, Mini Pool Bar, Gazebo, penyewaan handuk dan loker, Perahu bajak laut, pusat belanja, resto dan kafe, layanan foto, light house, mushalla, kamar mandi, odong-odong dan area parkir.

Demikian ulasan mengenai Jogja Bay Adventures Park Yogyakarta. Bila Anda ingin menyewa motor untuk keperluan berwisata, gunakan saja layanan kami melalui laman Sewamotorjogja.id. Selain harga yang bersaing, layanan kami berpengalaman dan terpercaya.