Liburan seru bersama keluarga ke Yogyakarta bisa diisi dengan berbagai agenda. Salah satunya ke Kids Fun Park Yogyakarta. Wahana wisata keluarga ini adalah franchise dari arena taman permainan milik perusahaan Belanda, Kids Fun Parcs. Taman bermain ini mulai dibangun pada tahun 1997, sedangkan pengoperasian dimulai pada tahun 1998. Keselamatan anak-anak ketika bermain di sini sangat terjamin karena wahana sebagian besar dirancang untuk anak usia balita.

Beragam Wahana Bermain di Kids Fun Park Yogyakarta

kids-fun-park-yogyakarta

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini tentunya sangat menyenangkan untuk anak-anak. Wahana permainan darat dan air sangat lengkap dan beragam, hingga fasilitas permainan outdoor seperti wall climbing dan flying fox.

Kids Fun Park Yogyakarta mempunyai 21 jenis wahana permainan ditambah kolam renang Aqua Splash Waterboom. Konsep permainan yang disediakan berjenis kendaraan seperti kereta api mini, motor, mobil, dan perahu yang didesain aman untuk anak.

Wahana tersebut antara lain Magic Castle, Jet Rider, dan Motor Harley. Ada juga Dune Bag, Planet Car, dan Flying Pirates yang boleh dimainkan anak usia 2-13 tahun. Wahana ini dapat dinaiki berkali-kali hingga puas. Rata-rata wahana permainan berupa tokoh kartun atau animasi populer yang disukai anak-anak.

Untuk usia 13 tahun ke atas, ada permainan yang lebih menantang seperti Perahu Grand Canyon, Aqua Bike, Bumper Car, Swinger, Bumper Boat, Jurassic Park yang bisa dimanfaatkan sebagai hiburan untuk Anda. Dengan satu tiket masuk, Anda bisa menikmati semua wahana yang disediakan selain Go Kart.

Wahana unggulan di Kids Fun Park Yogyakarta yaitu Aqua Splash Waterboom. Wahana berbentuk papan luncur yang melingkar berketinggian 7,5 meter dan panjang 52 meter ini sangat sesuai untuk dijadikan sarana bermain anak dan orang tua. Kolam renang di Aqua Splash dilengkapi payung berukuran raksasa untuk melindungi dari panas dan hujan.

Setiap hari Mingu mulai pukul 11.00 WIB dan 14.00 WIB, Kids Fun Park Yogyakarta menggelar pertujukan Operet Bajak Laut dengan kapal sebagai panggung. Di sini juga ada paket kursus untuk anak-anak yang memperoleh sertifikat dari Kids Fun.

Fasilitas Lengkap dan Nyaman di Kids Fun Park Yogyakarta

kids-fun-park-yogyakarta

Soal mengisi perut, Kids Fun Park juga memiliki aneka kafe seperti Carribean Café, Viva Italia Cafe, Dafesaurus, Camelot Cafe, dan K-Fun Café yang menawarkan menu enak kegemaran anak-anak.

Selain kafe yang nyaman, fasilitas lain yang disediakan pengelola yaitu toilet umum, masjid, tempat istirahat driver, tempat parkir, photo fun digital, dan pijat refleksi.

Harga Tiket Masuk

Kids Fun Park Yogyakarta dibagi menjadi beberapa zona yang harga tiketnya bervariasi.

  • Tiket masuk taman bermain untuk anak adalah Rp 55.000 berlaku untuk usia 1 sampai 13, sedangkan dewasa atau 13 tahun ke atas adalah Rp 45.000. Pengunjung bisa bermain sampai puas di wahana yang ada. Tiket ini juga termasuk satu kali bermain di Taman Jurasic Park.
  • Tiket masuk kolam renang Aqua Splash Waterboom Rp22.500,00 untuk anak usia mulai 2 tahun ke atas.
  • Tiket kolam renang dan taman rekreasi (tiket penuh) untuk anak Rp69.000,00 dan dewasa Rp59.000,00.

Waktu Operasional Kids Fun

Taman bermain di Kids Fun dibuka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Sementara kolam renang Aqua Splash Waterboom dibuka dari 07.00 – 16.00 WIB.

Untuk wahana Yogya Gokart dibuka setiap Senin – Jumat pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB. Pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 08.00 WIB dan tutup lebih malam pukul 22.00 WIB.

Akses Menuju Lokasi

Tempat wisata keluarga Kids Fun Park Yogyakarta ini berada di Jalan Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan. Cara menuju ke sini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Anda bisa menaiki bus jurusan Wonosari dari Terminal Giwangan, turun di Kids Fun Park . Jika Anda memerlukan sepeda motor, jangan khawatir karena Jogis Rental Motor menyediakan kendaraan yang sesuai dengan layanan memuaskan. Pesan segera di sewamotorjogja.id. Di mana lokasi Anda menginap selama di Yogyakarta, maka pesanan motor bisa diantar ke lokasi penginapan Anda.