Wisata pantai kedua yang menjadi ikon unggulan di Kulon Progo yaitu Pantai Glagah Jogja. Pantai ini memiliki panorama yang indah dan kekhasan yang  unik. Apabila kebanyakan pantai dikelilingi oleh batu karang dan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi, lain halnya dengan pantai Glagah. Sejauh mata memandang pantai ini hanya dihiasai oleh hamparan pasir besi dan birunya air laut yang menyegarkan.

Menguak Sisi Menarik Laguna Pantai Glagah Jogja yang Memesona

Keistimewaan yang paling terkenal dari objek wisata pantai glagah yaitu laguna pantainya. Ketika Anda berkunjung ke Pantai Glagah Jogja Anda akan disuguhi keindahan yang memanjakan mata. Anda pun juga bisa melakukan berbagai kegiatan di pantai glagah ini.

Menaiki Perahu Kayu, Kano dan Sampan di Laguna Pantai Glagah

Di laguna Pantai Glagah tersebut Anda bisa menikmati berbagai wahana yang menyenangkan. Sepeti mengayuh perahu kayu yang berbentuk seperti bebek, menaiki kano dan mencoba mendayung sampan mengelilingi laguna. Laguna Pantai Glagah ini merupakan tempat favorit para wisatawan saat berkunjung ke Pantai Glagah.

Menaklukkan Gundukan Pasir Besi dengan Motocross dan ATV

Selain menikmati wahana di lagunanya yang menawan. Anda juga bisa mencoba menaklukkan hamparan gundukan pasir besi menggunakan motocross dan ATV. Anda bisa menyusuri Pantai Glagah sekaligus memacu adrenalin Anda melewati gundukan-gundukan pasir besi di pantai ini.

Memancing di Atas Tetrapod Dermaga

Keunikan lain yang ada di pantai glagah yaitu terdapat tetrapod yang berjumlah hampir ratusan berjajar di tepi dermaga pantai Glagah. Biasanya pemandangan tetrapod tersebut dijadikan sebagai objek berfoto selfi. Tidak hanya itu saja, banyak juga wisatawan yang memanfaatkan tetrapod untuk memancing ikan di pantai. Menurut beberapa orang sensai memancing di atas tetrapod sangatlah menyenangkan.

Memetik Buah Naga di Argo Wisata Pantai Glagah atau Foto di Taman Bunga Matahari

pantai-glagah-jogja

Di Pantai Glagah Jogja terdapat juga sebuah tempat argo wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Argo wisata ini terletak di sebelah Barat pantai glagah dengan luas kebun sebesar 3,5 hektar.

Argo wisata ini ditanami sejumlah buah-buahan, seperti buah naga, semangka dan melon. Saat musim panen tiba, para wisatwan diperbolehkan untuk ikut memetik buah-buahan, sehingga seolah-olah dapat merasakan sebagai petani buah. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Di Pantai Glagah juga ada kebun atau taman bunga matahari yang seru buat foto-foto. Hasil jepretan dan aksi di taman ini tentu akan menjadi penghias akun Instagram Anda.

Menyaksikan Matahari Terbenam di Balik Laguna yang Menawan

pantai-glagah-jogja

Selain beberapa kegiatan seru di atas, jangan sampai melewatkan hal paling indah di penghujung senja. Yaitu melihat matahari terbenam di balik laguna Pantai Glagah yang menawan. Senja dan matahari terbenam di pantai ini tidak kalah indah dengan matahari terbenam di pantai-pantai lain di Yogyakarta.

Lokasi, Akses Jalan dan Rute Menuju Pantai Glagah

Objek Pantai Glagah Jogja terletak di Kabupaten Kulon Progo. Tepatnya di Desa Glagah, Temon, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta pantai ini berjarak 40 km. Dan 15 km dari kota Wates.

Akses menuju Pantai Glagah ini cukup mudah, karena jalanannya sudah beraspal mulus. Bisa dilewati kendaraan bermotor maupun mobil. Hal tersebut didukung oleh pemerintah yang melakukan renovasi dan perbaikan secara terus menerus.

Terdapat dua jalur alternatif yang bisa Anda lewati, yaitu dari pusat kota Yogyakarta melalui Jalan Bantul. Dari Jalan Bantul arahkan kendaraan Anda menuju Kota Bantul, lalu ke lampu merah Palbapang. Dari lampu merah belok kanan menuju Jalan Srandakan, terus sampai melewati jembatan Srandakan, ada lampu merah belok kiri. Dari situ ikuti petunjuk menuju pantai.

Kedua, melalui  Jalan Wates. Dari jalan Wates menuju sentolo lalu menuju kota Watesnya. Dari kota Wates arahkan ke jalan Wates-Purworejo, dari situ lalu belok kiri dan ikuti papan petunjuk yang sudah tersedia.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Glagah

Pantai ini buka setiap harinya, dan untuk menikmati keindahan pantai, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp4.000,00 per orang. Selain tiket masuk, Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000,00 untuk motor, Rp10.000,00 untuk mobil, Rp15.000,00 untuk minibus, dan Rp20.000,00 untuk truk.

Fasilitas umum yang ada di Pantai Glagah sudah cukup memadai, terdapat tempat parkir, tempat makan, toilet, penginapan, dan camping ground. Untuk penggunaan toilet, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp3.000,00 untuk mandi, Rp2.000,00 untuk buang hajat, dan Rp2.000,00 untuk bilas dan cuci.

Untuk transportasi roda dua ke Pantai Glagah Jogja Anda bisa memanfaatkan jasa sewa motor kami di sewamotorjogja.id. Dengan stok armada yang memadai, perjalanan Anda akan semakin nyaman. Kami menyediakan motor yang terawat, surat-surat lengkap, banyak pilihan, dan dengan prosedur yang mudah. Buktikan saja bedanya.