Banyak wisatawan baik domestik maupun wisatawan mancanegara yang ingin menungjungi kota gudeg, Yogyakarta. Salah satu daya tarik terbesarnya adalah budaya yang masih kental dan juga banyaknya wisata yang ditawarkan. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Puncak Becici Jogja.

Puncak Becici Asri merupakan kawasan hutan pinus yang lokasinya cukup dekat dengan Hutan Pinus Mangunan. Pohon-pohon yang ada di kawasan hutan pinus ini diambil getahnya untuk dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan terpentin.

Keseruan Berwisata ke Puncak Becici Jogja, Dari Selfi Hingga Pre-Wedding

puncak-becici-jogja

Selain sebagai hutan yang diambil getah pohonnya, Puncak Becici memiliki fungsi lain. Karena pemandangan alamnya yang indah dan memesona, Puncak Becici menjadi buruan para wisatawan untuk berlibur dan tentunya mengambil foto. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut:

Photo Hunting di Puncak Becici

puncak-becici-jogja

Puncak Becici Jogja biasanya memang dimanfaatkan untuk menjadi tempat berburu foto. Bahkan bagi mereka yang ingin melakukan foto pre-wedding juga bisa dilakukan di hutan pinus yang pernah dikunjungi Presiden Amerika serikat, Barrack Obama ini. Hanya dengan membayar Rp30.000 saja per sekali foto pre-wedding dengan memesan atau berjanji terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelumnya.

Selain itu para wisatawan biasanya akan banyak mendapati spot yang bagus untuk mengambil foto. Apalagi saat menjelang pergantian dari siang ke malam. Saat menjelang sunset tentu menjadi pemandangan yang menawan. Anda juga bisa mengambil foto saat sunrise, namun pemandangannya tak lebih menarik daripada saat sunset berlangsung.

Pemandangan langit yang berubah warna menjadi keemasan menjadi sangat menawan untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Saat sunset inilah menjadi pilihan banyak wisatawan mengunjungi wisata puncak becici. Di puncak ini juga terdapat gardu pandang yang dengannya pengunjung bisa melihat keindahan pemandangan alam gunung Merapi dan gunung Merbabu.

Di kawasan puncak becici juga tersedia berderet-deret kursi yang biasa digunakan wisatawan untuk duduk bersantai sambil menikmati pemandangan alam. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di puncak becici adalah hammocking, bermain ayunan dan memanjakan diri dengan tiduran di hutan pinus puncak becici.

Selain itu, pengunjung yang ingin melakukan kegiatan organisasi atau sekedar relaksasi wisata di hutan ini juga bisa. Seperti kegiatan berkemah atau kamping. Pengelola wisata sudah menyediakan tempat untuk area camping dan kemah. Hanya saja para pengunjung yang ingin melakukannya tentu harus membayar biaya sewa. Cukup murah, hanya Rp5.000 saja per orang.

Lokasi dan Rute Menuju Puncak Becici Jogja

Puncak Becici berada di kawasan yang dekat dengan Hutan Pinus Mangunan dan Kebuh Buah Mangunan. Tepatnya di desa Muntuk, kecamatan Dlingo Bantul. Rute yang bisa dilewati untuk berlibur ke puncak becici salah satunya adalah arah Imogiri Timur.

Bila Anda dari pusat kota Yogyakarta, langsung saja menuju tepatnya ke arah Terminal Giwangan. Dari terminal itu ada sebuah perempatan yang dari sana bisa menuju langsung ke arah selatan ke kawasan makam para raja Imogiri.

Setelah sampai di kawasan makam para raja Imogiri, lanjutkan saja perjalanan ke wisata hutan Mangunan dan lurus saja ke atas untuk menuju wisata Puncak Becici dengan mengikuti petunjuk jalan yang ada.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Puncak Becici Jogja

Para pengunjung hanya dikenai biaya retribusi sebesar Rp2.000 saja untuk mengunjungi wisata Puncak Becici Jogja ini. Sedangkan untuk biaya parkir motor, pengunjung diharuskan membayar Rp3.000, untuk mobil Rp10.000, dan parkir bus Rp20.000

Fasilitas yang disediakan di Puncak Becici cukup lengkap, di antaranya ada kamar mandi, tempat ibadah, area parkir dan ada warung makan bagi pengunjung yang ingin mengisi perut yang kelaparan. Ada juga area camping ground bagi yang ingin menginap dan melakukan kegiatan kemah di area ini.

Puncak Becici patut untuk Anda kunjungi jika sedang berada di wilayah kota gudeg, Yogyakarta. Tak ada salahnya untuk sesekali memanjakan diri dengan menghirup udara segar pegunungan dan menikmati indahnya langit dan alam di atas puncak hutan pinus.

Demikianlah sedikit banyak ulasan mengenai Puncak Becici Jogja. Bagi Anda yang berminat berwisata ke sini sekarang tak perlu khawatir soal kendaraan. Karena Anda bisa menyewa motor melalui layanan kami di laman sewamotorjogja.id.